teknik dasar menggiring bola dalam permainan sepak bola disebut





Oke teman – teman di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang teknik dasar menggiring bola pada permainan sepak bola. Kira – kira apa saja teknik yang harus kita ketahui, Mari kita simak berikut ini.
Menggiring bola, yaitu teknik menggiring bola yang bertujuan untuk membawa bola dari area kita ke area lawan yang bertujuan untuk menerobos pertahanan tim lawan.
Kenapa kita harus mengetahui teknik sebelum bermain sepak bola?
Karena kemampuan dalam mengetahui teknik dasar bermain sepak bola sangatlah penting, terutama teknik dalam menggirig bola. Karena menggiring bola termasuk salah satu skill yang harus kita kuasai saat bermain sepak bola.
Di saat permainan bola kamu tidak mendapatkan teman yang dapat di oper, kamu harus menggiringnya sendiri, dan di situlah skill dalam menggiring bola sangat lah di butuhkan.
Berdasarkam jenisnya, teknik menggiring bola di bedakan menjadi 2 diantaranya :
·         Speed dribbling, yaitu teknik menggiring bola yang dilakukan dengan cara menendang bola ke depan dengan bersamaan kita berlari kencang unruk mengejar bola tersebut. Biasanya di lakukan di saat bola dalam keadaan aman atau bola terbebas dari serangan musuh.
·         Closed dribbling, yaitu teknik menggiring bola yang dilakukan dengan cara mengontrol penuh bola tersebut. Biasanya di lakukan di saat bola dalam keadaan terancam atau tidak terbebas dari musuh.
Berdasarkan jenisnya menggiring bola dapat dibedakan menjadi dua, di antaranya :
ü  Closed dribbling
ü  Speed dribbling

Jika kamu berada di kondisi di mana saat kamu menggiring bola dengan cepat ke arah daerah kosong (tidak ada lawan), lakukanlah speed dribing, yaitu menendang bola dan mengejarnya.
Tetapi jika kamu berada di sekitar tim lawan, maka lakukanlah closed dribbling, yaitu lindungi bola agar tidak terlalu jauh dan terlindung dari lawan.

Itulah teknik dasar menggiring bola dalam permainan sepak bola yang harus kalian ketahui dan kalian pelajari. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan selamat berlatih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog