Teknik Dasar Bermain Sepak Bola



Teknik Dasar Bermain Sepak bola
Teknik Dasar Sepak Bola – Semua orang pasti mengetahui , bahwa sepak bola adalah olah raga yang paling mudah di mainkan. Sehingga banyak yang menyukai dan tertarik untuk memainkannya, baik dari anak – anak hingga orang dewasa.
Sepak bola adalah permainan yang mengandalkan kecepatan, strategi, agar kita bisa bermain sepak bola dngan baik. Di balik permainannya yang kelihatannya mudah untuk dimainkan tetapi Tahukah anda jika bermain sepak bola sebenarnya ada teknik – tekniknya agar kita bisa bermain dengan baik dan aman.
Maka dari itu, di artikel kali ini kita akan membahas apa saja teknik bermain sepak bola yang harus kita ketahui dan pelajari.
Berikut 7 teknik dasar bermain sepak bola yang harus kalian ketahui dan kalian pelajari diantaranya:
  1. Lemparan ke Dalam, yaitu teknik melempar bola ke dalam lapangan ketika bola keluar dari garis pingggir lapangan.
  2. Menendang bola, yaitu teknik menembakkan bola ke arah gawang lawan yang bertujuan untuk mendapatkan keunggulan skor dari skor lawan.
  3. Menggiring bola, yaitu teknik menggiring bola yang bertujuan untuk membawa bola dari area kita ke area lawan.
  4. Menghentikan bola, yaitu teknik menghadang bola yang bertujuan untuk memberhentikan bola yang sedang bergerak kencang karena tembakan dari teman maupun tim lawan.
  5. Mengumpan bola, yaitu teknik menembakkan bola yang telah kita pegang yang bertujuan untuk mengoper ke teman satu tim.
  6. Merebut bola, yaitu teknik mengambil bola dari lawan agar bisa bola bisa kembali kita kuasai.
  7. Menyundul bola, yaitu teknik mengontrol bola tinggi yang bertujuan untuk mengontrol maupun menembakkan bola menggunakan kepala.

Itulah 7 teknik dasar bermain sepakbola yang harus kalian ketahui dan kalian pelajari.
Sekian dari saya semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf. Dan selamat berlatih .
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog