Teknik Cara Bermain Gitar Untuk Pemula


Teknik Cara Bermain Gitar Untuk Pemula

Teknik Cara Bermain Gitar Untuk Pemula

Pelajari teknik dasar dan umum pemula yang harus diketahui setiap gitaris.
Teknik Cara Bermain Gitar Untuk Pemula - Pelajaran ini akan mengajari Anda teknik bermain gitar sebagai berikut:
1.       Memegang Pick
2.       Fretting
3.       Hammer-ons
4.       Pull-offs
5.       Bends
6.       Slides
7.       Vibrato

Memegang Pick
Memegang pick dengan benar akan memastikan bahwa Anda dapat bermain secepat mungkin. Tujuannya adalah untuk memiliki pegangan yang kuat sehingga memetik tali dengan kuat dengan downstrokes ke arah lantai dan upstrokes menuju langit-langit. Cara yang tepat untuk memegang pick adalah antara jari telunjuk dan ibu jari yang ditekuk. Jumlah yang dicuatkan adalah preferensi pribadi, dan mungkin juga mempengaruhi kekakuan memilih yang Anda inginkan.
Jangan jepit pick. Menjepit membuatnya lebih sulit untuk bermain cepat karena itu membuat lebih sulit untuk menggunakan pergelangan tangan dan siku untuk membantu Anda bermain. Ini juga dapat menyebabkan sudut pengambilan yang tidak rata. Ingat, memegang pick dengan benar akan mencegah kebiasaan buruk yang memperlambat permainan Anda.
Fretting Notes
Memecah nada adalah salah satu keterampilan paling dasar untuk bermain gitar. Banyak gitaris telah membentuk kebiasaan buruk yang memperlambat permainan mereka. Hal yang paling penting adalah memiliki lengkungan jari yang tepat sehingga Anda hanya menyentuh string yang ingin Anda resah. Ini juga memungkinkan Anda untuk menjangkau setiap string. Untuk melakukan ini, ibu jari Anda biasanya perlu diletakkan di belakang leher dan bukan di atasnya. Bermain lebih dekat ke fret juga mengurangi potensi berdengung.
Hammer-ons
Hammer-ons dan Pull-off menghasilkan suara legato pada satu string. Legato adalah nada yang terdengar sehingga mereka terhubung dengan lancar. Untuk gitar, ini berarti Anda tidak memisahkan catatan dengan mencabut string lagi pada catatan kedua. Baik hammer-ons dan pull-off ditandai dengan cercaan. Satu-satunya perbedaan antara dua teknik ini adalah bahwa lemparan palu ke nada yang lebih tinggi sementara pull-off jatuh ke nada yang lebih rendah.
Melaksanakan Hammer-on
1. Fret note.
2. Memetik senar.
3. Tanpa melepaskan not pertama yang dihilangkan, cepat palu atau tekan ke bawah not kedua tanpa mencabut string lagi.
Pull-offs
Pull-off adalah kebalikan dari hammer-ons. Untuk memainkan pull-off, Anda memainkan sebuah nada kemudian Anda resah catatan di belakang yang baru saja Anda mainkan, akhirnya Anda menarik jari Anda dari nada pertama tanpa memetik ulang senar. Seperti hammer-ons, not-not akan bertransisi dengan mulus.
Melaksanakan Pull-off
1. Fret note pertama.
2. Memetik senar.
3. Tanpa melepaskan not pertama, resah catatan kedua dengan jari yang lain.
4. Sambil menjaga agar catatan kedua tetap gelisah, segera lepaskan catatan pertama. Jangan memetik senar lagi.
String Bending
Menekuk adalah cara yang bagus untuk menambahkan minat pada permainan Anda. Tikungan menaikkan nada nada. Jumlah perubahan nada tergantung pada jarak yang Anda tekuk. Biasanya, Anda ingin mengubah nada dengan setengah langkah atau seluruh langkah. Kadang-kadang Anda ingin mengubahnya lebih banyak, tetapi Anda perlu beberapa kapalan yang bagus di jari-jari Anda untuk itu!
Melaksanakan Bend
1. Fret note pertama.
2. Memetik senar.
3. Tanpa mengangkat jari Anda dari fretboard, geser ke atas atau ke bawah secara vertikal (sejajar dengan fret). Tekuk sampai Anda mencapai bidang target, yang merupakan not kedua.
Ketika menandai tikungan di tablature, biasanya menunjukkan berapa banyak langkah untuk membengkokkan catatan (contoh: 1/2, penuh, 1 1/2). Karena setiap 1/2 langkah sama dengan satu fret, Anda dapat menguji untuk memastikan Anda menekuk jumlah yang tepat. Untuk tikungan 1/2 langkah, tekuk catatan sampai nada yang sama seperti fret berikutnya (misalnya: Membengkokkan fret ke-10 membengkokkan 1/2 langkah adalah nada yang sama dengan fret ke-11). Untuk tikungan seluruh langkah (berlabel penuh dalam tablature), tekuk catatan sampai nada yang sama dengan catatan yang terdiri atas dua fret.
Pra-lentur
Pra-pembengkokan dilakukan dengan menekuk catatan sebelum memetik senar sehingga nada dari not yang dibengkok dibunyikan. Ini biasanya diikuti dengan rilis (dijelaskan di bawah)
1. Fret catatan itu.
2. Dorong atau tarik talinya secara vertikal.
3. Memetik senar.
Melepaskan
Rilis hampir selalu mengikuti catatan yang sudah ditekuk sebelumnya. Seringkali, mereka mengikuti catatan yang dibengkokkan juga. Merilis adalah tindakan kembali ke catatan yang tidak mengikat tanpa melepaskan string. Ini dilakukan dengan membalikkan proses pembengkokan sehingga Anda mulai dengan catatan bengkok dan diakhiri dengan catatan cemas normal.
1. Tekuk atau tekuk dulu catatan.
2. Memetik senar.
3. Sambil terus meresahkan catatan, kembalikan string ke posisi yang tidak seimbang.
Sliding
Slides dieksekusi pada string tunggal. Anda memainkan sebuah catatan kemudian geser jari Anda ke atas atau ke bawah fretboard ke not kedua tanpa melepaskannya dari fretboard.
Geser ke arah jembatan (menaikkan nada nada). Meluncur ke bawah adalah arah ke arah leher (menurunkan nada nada).
Ada dua jenis slide: slide shift dan slide legato. Mereka adalah sama kecuali slide bergeser memetik senar lagi pada catatan kedua. Dalam pengalaman saya, kebanyakan slide adalah slide legato.
Dalam notasi, keduanya menggunakan garis diagonal untuk menunjukkan slide. Slide Legato menambahkan slur, yang merupakan garis lengkung yang menghubungkan dua nada. Ini berarti memainkan dua catatan selancar mungkin. Pada gitar ini berarti tidak memetik senar lagi.
Melaksanakan Slide
1. Fret note pertama.
2. Memetik senar.
3. Tanpa melepaskan tali dengan tangan yang resah, geser jari Anda ke atas atau bawah ke catatan berikutnya.
4. Jika melakukan slide geser, cabut tali lagi.
Vibrato
Jika Anda pernah menyaksikan B.B. King bermain, ia memiliki salah satu teknik vibrato terbaik di luar sana. Dia menggunakan bola tangannya (sendi di mana jari Anda menempel ke tangan Anda) sebagai titik pivot sehingga ia dapat menggunakan otot pergelangan tangannya untuk memutar tangannya sambil resah. Gerakan ini pulsates nada dari catatan. Anda dapat meniru suara ini dengan suara Anda dengan menyanyikan sebuah nada dan mendorong dan mematikan dada Anda.
Melaksanakan Vibrato (Metode 1 - Pivot Vibrato)
Jenis vibrato ini terutama menarik tali ke bawah saat Anda berputar di sekitar bola tangan Anda. Ini adalah bentuk vibrato yang paling umum dan paling mudah untuk dieksekusi.
1. Fret catatan itu.
2. Memetik senar.
3. Sambil terus meresahkan catatan, putar tangan Anda bolak-balik di sekitar bola tangan Anda.
Melaksanakan Vibrato (Metode 2 - Vibrato ke Atas)
Terkadang sulit menggunakan metode vibrato pertama karena Anda bermain di dawai pertama dan berputar menarik tali dari fretboard. Pivot vibrato juga gagal ketika Anda ingin vibrato pada catatan membungkuk ke atas (satu yang senar Anda mendorong ke atas bukan ke bawah). Vibrato ke atas sering kali menggunakan seluruh lengan Anda untuk membuat.
Ada dua variasi vibrato ke atas. Variasi pertama menggunakan berat gitar dan gerakan lengan Anda dari siku ke atas. Variasi kedua menggunakan otot-otot tangan Anda untuk menghasilkan vibrato.
Vibrateo Berbasis Berat (atau Vibrato Lengan)
1. Di bagian belakang leher gitar, letakkan ibu jari Anda di dekat bagian bawah sehingga lebih berat ditempatkan pada jari yang resah.
2. Fret note.
3. Memetik senar.
4. Seperti sebuah tikungan, tahan not yang dibolak-balik tetapi modulasi atas dan bawah dengan lengan Anda dari siku ke bawah. Kadang-kadang berat gitar dapat membantu Anda mengeksekusi jenis vibrato ini.
Meremas Vibrato ke Atas
Metode ini lebih sulit untuk mendapatkan vibrato yang cepat, tetapi kadang-kadang digunakan.
1. Di bagian belakang leher gitar, letakkan ibu jari Anda di dekat bagian atas sehingga Anda dapat dengan mudah menekan leher.
2. Fret note.
3. Memetik senar.
4. Remas tangan Anda di sekitar leher gitar dan gunakan otot-otot tangan Anda untuk memeras catatan bolak-balik. Ini mirip dengan membungkuk ke atas dan ke bawah dengan cepat.
Conclusion
Teknik yang berbeda memberi Anda perasaan yang berbeda, tetapi semuanya bagus untuk menambahkan minat pada permainan Anda. Menjalankan tujuh teknik ini dengan benar akan memungkinkan Anda untuk membentuk basis yang solid untuk setiap gaya bermain gitar.

Berikut Teknik Cara Bermain Gitar Untuk Pemula yang harus kita ketahui dan kita pelajari.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog