Rhubarb and Raspberry Cheesecake


Rhubarb and Raspberry Cheesecake

Rhubarb and Raspberry Cheesecake

Waktu Persiapan: 45 menit
Waktu Panggang: 1 jam 35 menit
Waktu Memasak: 6 jam
Total Waktu: 8 jam 20 menit
Berfungsi: 10 hingga 12

Bahan:
Kerak
1¾ gelas graham remah cracker
¼ cangkir gula pasir
5 sendok makan mentega tawar, meleleh
Mengisi Cheesecake
1 ½ lbs krim keju, pada suhu kamar
1 cangkir gula pasir
¼ sdt garam
Biji dari 1 vanilla bean atau 2 sdt ekstrak vanila
3 telur besar, suhu kamar
1 cangkir ditambah 2 sendok makan krim asam, suhu kamar
Cheesecake Topping
1¼ cangkir krim asam
¼ cangkir gula pasir
Rhubarb Raspberry Coulis
1½ gelas irisan rhubarb (segar atau beku)
½ cangkir raspberry (segar atau beku)
¼ cangkir gula pasir, atau secukupnya
2 sendok makan jus lemon
1 sdt tepung maizena.
Rhubarb and Raspberry Cheesecake

Petunjuk:
Kerak:
1. Panaskan oven hingga 325ºF.
2. Tambahkan remah ke mangkuk pencampuran bersama dengan gula. Tambahkan mentega cair dan aduk agar tercampur.
3. Tuangkan campuran kerak ke bagian bawah panci springform 9-inci. Tekan kerak ke lapisan datar di bagian bawah panci menggunakan ujung jari Anda atau bagian bawah cangkir ukur datar atau gelas minum.
4. Panggang selama 15 menit. Dinginkan sepenuhnya di rak kawat saat Anda mempersiapkan pengisian.
Pengisian Cheesecake:
1. Tingkatkan oven hingga 350ºF. Bawalah 4 hingga 6 cangkir air sampai mendidih (cukup untuk setengah mengisi panci pemanggangan besar) dan sisihkan. Tempatkan panci pemanggang besar di rak paling bawah dari oven Anda. Tempatkan rak kedua tepat di atas wajan panggang.
2. Sementara itu, letakkan keju krim dalam mangkuk mixer listrik. Dengan menggunakan attachment dayung, campurkan keju krim di atas-sedang selama 4 hingga 5 menit, atau sampai benar-benar halus. Hentikan dan gosok mangkuk setiap beberapa menit.
3. Tambahkan gula, garam dan biji kacang vanili atau ekstrak ke dalam krim keju dan aduk selama 3 hingga 4 menit. Hentikan mixer dan gosok ke bawah mangkuk. Campur selama 30 hingga 60 detik untuk menghaluskan gumpalan apa pun.
4. Dengan mixer pada kondisi rendah, tambahkan telur satu per satu. Biarkan setiap telur untuk sepenuhnya dimasukkan ke dalam adonan sebelum ditambahkan ke dalam adonan berikutnya. Hentikan mixer dan gosok ke bawah mangkuk.
5. Tambahkan krim asam. Campurkan pada medium-rendah sampai adonan lembut dan seragam, sekitar 2 menit.
6. Tuang adonan ke dalam kerak yang didinginkan. Rapikan bagian atas sesuai kebutuhan. Ketuk bagian bawah loyang kue di atas konter beberapa kali untuk mengeluarkan gelembung udara yang terperangkap. Bungkus sisi panci dalam lapisan ganda aluminium foil.
7. Sangat hati-hati tuangkan air matang baru-baru ini ke dalam panci pemanggangan. Letakkan loyang di rak di atas panci pemanggang dan panggang selama 1 jam. Setelah selesai, sisi-sisi harus dibusungkan dan diatur sementara bagian tengahnya harus bergoyang ketika panci dipindahkan. Jika belum siap, periksa lagi setelah 10 menit memanggang. Setelah selesai, matikan oven dan sangga pintu terbuka dengan sendok kayu. Biarkan kue dingin di dalam oven lembab selama sekitar 45 menit. Setelah dingin, keluarkan kue dari oven dan letakkan di rak kawat.
Cheesecake Topping:
1. Balik oven kembali ke 350ºF. Saat oven memanas kembali, gabungkan krim asam dan gula untuk topping cheesecake. Dengan hati-hati sebarkan topping di atas bagian atas cheesecake dengan spatula offset kecil. Kembalikan cheesecake atasnya kembali ke oven dan panggang selama 10 menit.
2. Matikan oven dan lagi buka pintu dengan sendok kayu. Biarkan kue dingin di oven selama 10 hingga 15 menit sebelum meletakkannya di rak kawat. Biarkan dingin selama 30 menit tambahan lalu letakkan di kulkas. Menggantungkan selembar kertas roti di atas cheesecake untuk mencegah kondensasi terbentuk dan dinginkan setidaknya selama 4 jam atau semalam (terbaik).
Rhubarb Raspberry Coulis:
1. Tempatkan rhubarb dan raspberry dalam panci di atas api sedang. Tambahkan gula dan masak sampai buah mulai pecah dan jus mulai mendidih sekitar 5 hingga 10 menit.
2. Sementara itu, larutkan tepung maizena ke dalam jus lemon. Aduk campuran jus lemon ke dalam rhubarb dan masak selama beberapa menit. Hapus campuran dari kompor dan aduk sampai rata. Tekan haluskan melalui saringan halus untuk membuang biji raspberry. Simpan di kulkas hingga siap digunakan.
Majelis dan Melayani:
1. Untuk melepaskan cheesecake dari wajan, hati-hati jalankan pisau tipis di sekitar tepi kue sebelum membuka wajan pegas. Hangatkan spatula logam di bawah air panas, keringkan, lalu jalankan di sekitar tepi cheesecake hingga halus.
2. Iris cheesecake menjadi irisan, bersihkan pisau Anda di antara irisan, dan tambahkan ke piring. Atas dengan gerimis coulis dan sajikan.

Berikut cara membuat Rhubarb and Raspberry Cheesecake yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog